Tuesday, February 19, 2008

Tuhan Ada Dimana????????


Apakah ada dari lu semua yang merasa hidup ini hanya berisi kesialan? Alangkah kasiannya yah....Karena itu yang dialamin sama....whm...ga boleh nyebut nama neh...Gimana kalo di “N” aja.
Nyatanya, selama ini dia merasa hidup dia selalu sial. Misalnya, dia merasa kalo selama ini dia, dan keluarganya itu sebenarnya orang yang baik-baik aja. Meski bukan orang yang kecukupan, selalu punya niat ingin membantu orang lain. Ga pernah punya niat jelek sama tetangga, teman apalagi saudara. Kalau di jahatin ga pernah bales or dendaman. Dan ga pernah syirik sama orang.
Anehnya, menurut si N, dia dan keluarganya selalu ditimpa berbagai kendala dalam hidup. Misalnya, kalo punya urusan ga pernah dikasih lancar, kalaupun akhirnya berhasil pun harus melalui pengorbanan yang maksimal. Kelurganya ga pernah ngerasa bahagia. Emang sih, diakui N kalau dia dan keluarganya itu sholatnya blang bentong. Apakah ada pengaruhnya, tanya si N (????).
Lalu dia protes kenapa si “B” (maaf ga bisa nyebut nama lagi) mentang-mentang sholatnya rajin, tapi selalu sirik sama orang, dendaman, sifatnya jelek banget, Tapi dia selalu bisa lebih beruntung dari gw. “kenapa tetangga gue yang sekeluarga tukang klepto dan maling itu hidupnya selalu beruntung, padahal karena sifatnya yang jelek dia kan di benci orang sekampung” ujar si N.
Lebih parahnya lagi, kini, Si N mulai ga percaya sama Tuhan. Kaya waktu dia mau ngurus uang asuransi buat neneknya yang lagi sakit. Dan dia ditipu sama orang. Si N lalu bilang, “kalo lagi kaya gini, Tuhan ada dimana, emang Tuhan ga tau ya kalo gw lagi berusaha nolong hambanya(neneknya) yang selalu rajin beribadah dan lagi sakit itu”. Kalo emang Tuhan mau memberikan kesialan ke gue seumur hidup, bisa ga sih itu gue aja yang ngerasain, jangan keluarga gue juga dibikin sengsara gara-gara gue”. Ujarnya kesel.

Sebenarnya, apakah seuma kejadian dan cobaan yang kita terima harus dipertanyakan sebabnya. Buat si N, kalo emang dia ga percaya Tuhan, lalu kenapa setiap ada yang salah sama lo, lo lalu menyalahkan Tuhan. Dan kalo mau tahu Tuhan ada dimana, kenapa ga dicoba mengenal dia lebih dekat dan lebih dalam. Artinya selama ini lo emang ga pernah bener-bener “deket” sama “Dia” kan.......Ujian yang lo terima bukan untuk naik kelas, tapi justru untuk terus mengingatkan elu bahwa Tuhan itu ada. Ya ga sih temen-temen.....

No comments: